Arsene Wenger belum lama ini menjelaskan pada legenda Arsenal, Ian Wright, mengapa ia seringkali hanya berbicara selama beberapa menit pada para pemain di jeda pertandingan usai babak pertama.

Dalam sebuah wawancara istimewa dengan para mantan pemain Gunners, seperti Wright, Sol Campbell, dan William Gallas, sang manajer ditanya mengenai berbagai kebiasaan yang ia lakukan selama 20 tahun menangani klub.

Wright lantas bertanya mengenai kebiasaan Wenger yang hanya berbicara sebentar, selama 15 menit jeda pertandingan setelah babak pertama berakhir.

“Ya, saya memang sering melakukan itu. Karena pertama, para pemain ada dalam kondisi mental tertentu. Mereka bisa jadi marah, kesal, anda harus tenang. Anda bisa membuat banyak kerusakan. Anda tidak boleh berbicara terlalu banyak,” tutur Wenger pada laman resmi klub.

“Ketika anda bicara terlalu banyak, tidak ada yang bisa memahami yang anda katakan. Jadi fokus pada dua atau tiga hal. Saya tidak pernah suka berbicara selama 15 menit di jeda pertandingan.”

“Dan kadang, saya percaya para pemain harus bisa tenang dan berkomunikasi satu sama lain. Itulah yang terbaik. Para pemain tahu tidak peduli apa yang dikatakan manajer, mereka tahu lebih baik apa yang terjadi, di atas lapangan.”

Sumber; Bola.net