Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, sudah dibuat tersinggung dengan minimnya kesempatan bermain yang ia dapat dari klub, menurut mantan manajer tim Jorge Valdano.

Pemain Kolombia menyatakan bahwa ia berniat untuk hengkang dari Bernabeu di musim dingin mendatang usai situasinya tidak kunjung membaik. Hal tersebut ia ungkap tak lama setelah tim menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Kapten klub Sergio Ramos lantas mengkritik James terkait keputusannya untuk angkat bicara mengenai masalah pribadi di kala Madrid tengah meraih sukses dan khawatir hal tersebut bisa menimbulkan masalah di ruang ganti.

Namun Valdano mengaku bisa memahami apa yang dirasakan oleh pemain berusia 25 tahun dan mengatakan di Onda Cero: “James amat menghormati Real Madrid dan ia sudah sering mengatakan ini adalah klub impiannya dan siap memberikan apapun untuk meraih sukses, namun anda bisa paham apa yang ia rasakan ketika tidak mendapat menit bermain.”

“Dia masih muda dan tengah memasuki puncak karirnya dan sekarang ia ingin membuktikan dirinya sendiri, pemain manapun pasti ingin melakukannya.”

Namun demikian, Valdano meminta James untuk berbicara dulu dengan Zinedine Zidane atau Florentino Perez, sebelum buka mulut di depan media.

“Dia harusnya berbicara dengan Zidane atau Florentino, atau mengetuk pintu seseorang, sebelum berbicara di depan mikrofon. James amat ingin mendapatkan menit bermain dan menjadi pemain kunci, seperti semua orang. Namun hal ini akan memperburuk hubungannya dengan fans.”

Sumber; Bola.net