Pepe Reina memberikan dukungan pada Marc-Andre Ter Stegen, kiper Barcelona yang dikenal kerap mengusung gaya main penuh resiko ketika berada di atas lapangan.

Kiper Jerman itu membuat blunder ketika timnya kalah 3-4 dari Celta Vigo pekan lalu. Ia hendak membuat umpan ke arah Jordi Alba, namun kalah cepat dengan pemain lawan, yang merebut bola dan kemudian mencetak gol mudah.

Namun demikian, Reina mengatakan hal tersebut tak seharusnya membuat Ter Stegen patah arang dan mengubah gaya bermainnya.

“Ia adalah kiper yang sangat unik. Ia memiliki kondisi yang tidak biasa, di mana ia adalah penjaga gawang yang memiliki kemampuan operan bagus dan juga bisa menguasai bola dengan kakinya. Tidak seperti kiper lainnya,” tutur Reina pada La Sexta.

“Gaya bermain yang ia tunjukkan sekarang merupakan pilihannya dan sesuai dengan kebutuhan tim, dan itu bisa memancing anda membuat kesalahan. Namun saya bisa pastikan bahwa ia tidak akan mengubah gaya bermainnya sekarang. Ia seperti seorang gelandang di bawah mistar gawang.”

Reina juga mengomentari kesalahan yang dibuat oleh kompatriotnya di Manchester United, David De Gea, ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Stoke City.

“Itu adalah sebuah kesalahan, namun bukan kesalahan besar,” imbuhnya.”

Sumber; Bola.net