Emmanuel Petit percaya bahwa mantan timnya, Arsenal, sudah membuat kesalahan dengan tidak membuka pintu pada para mantan pemain.

Legenda seperti Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp saat ini tengah bekerja di New York City FC dan Ajax Amsterdam.

Mikel Arteta, yang menjadi kapten klub antara 2014 hingga 2016, memilih untuk bergabung dengan tim kepelatihan Josep Guardiola di Manchester City, usai memutuskan pensiun tahun lalu.

Sementara Thierry Henry sempat melatih tim muda Arsenal, namun ia diminta pergi karena pekerjaannya sebagai komentator TV, sebelum akhirnya menjadi salah satu asisten Roberto Martinez di Timnas Belgia.

“Anda sering terkejut dengan karir yang dipilih oleh beberapa pemain usai mereka berhenti bermain,” tutur Petit pada SFR Sport.

“Saya berbicara dengan Vieira beberapa bulan sebelum ia pergi ke MLS, ada perwakilan Manchester City di sana dan saya mengatakan saya terkejut Manchester City akan menawarkan pemain yang amat identik dengan Arsenal, sebuah pekerjaan di akademi mereka, seperti Arteta bersama Guardiola.”

“Saya kira Arsenal melakukan kesalahan di sini, karena ada banyak pemain legenda lainnya yang sudah pergi: Bergkamp di Ajax, Thierry Henry di Belgia.”

Su,ner; Bola.net