Jose Mourinho berhak untuk merasa tidak bahagia dengan kondisi skuat Manchester United sekarang, menurut Gary Neville.

United sejauh ini banyak mengalami pasang surut di bawah asuhan sang manajer. Mereka sempat kalah dari Manchester City, Watford, dan dibantai oleh Chelsea, hingga kini tertinggal delapan angka dari Liverpool di klasemen.

Dan Neville mengatakan wajar jika Mourinho lantas merasa kecewa dengan timnya.

“Ada banyak orang bilang Mourinho tidak terlalu bahagia sekarang, dan jujur, saya akan kecewa jika dia justru bahagia, dengan performa yang kita lihat selama ini. Saya kira ia akan amat khawatir dengan inkonsistensi tim, fakta bahwa performa tim terus fluktuatif dari awalnya bagus menjadi jelek,” tutur Neville di Sky Sports.

“Itu hal terburuk untuk seorang manajer dan pemain, inkonsistensi. Anda ingin percaya pada pemain, jadi mereka bisa tampil di level tertinggi tiap pekan. Namun ini bukan berarti anda harus terus dalam kondisi terbaik, namun menunjukkan standar minimal penampilan.”

“Wajar jika dia tidak bahagia, karena di melihat level konsistensi yang berbeda dari para pemain. Dan pemain yang sudah memenangkan trofi tahu bahwa mereka tidak bisa turun ke level itu. Anda tidak akan pernah juara jika anda tidak konsisten, dan itu yang akan membuatnya kecewa.”

Sumber; Bola.net