Henrikh Mkhitaryan mengaku pernah menjadi pemain yang diidamkan Liverpool. Namun ia menolak kesempatan tersebut dan memilih gabung dengan Borussia Dortmund.

Setelah tiga musim di Dortmund, Mkhitaryan pindah ke Manchester United dengan harga 26 juta pounds pada musim panas tahun lalu.

Jauh sebelum menjadi pemain Dortmund, Mkhitaryan pernah mendapat telepon dari pelatih Liverpool untuk datang ke Anfield. Ia diiming-imingi bisa bermain dengan Luis Suarez dan Steven Gerrard jika berseragam The Reds.

Tapi pada saat itu, Mkhitaryan mengira belum waktunya bermain di Premier League. Sehingga keputusan terbaik menurutnya adalah gabung dengan Jurgen Klopp, pelatih yang disebut punya reputasi bagus menangani pemain muda.

“Saya pernah bicara dua atau tiga kali di telepon [dengan pelatih Liverpool pada saat itu] Brendan Rodgers, ia mengatakan sangat menginginkan saya dan saya bisa bermain dengan Luis Suarez dan Steven Gerrard,” ungkap pemain asal Armenia tersebut pada Daily Mail.

“Setengah pikiran saya sepakat dan sisanya meragukan, bahwa ada jarak terlalu besar antara Premier League dan liga Ukraina.”

“Dua minggu setelahnya, Jurgen Klopp memotong waktu liburannya di sebuah pulau menuju Denmark dan bertemu dengan saya di Dortmund. Saya tahu ia punya reputasi bagus bekerja sama dengan pemain muda, setelah bertemu, saya lebih yakin gabung Dortmund. Saya rasa itu keputusan yang tepat,”  kenangnya.

Sumber; Bola.net