Keisuke Honda jarang dimainkan oleh pelatih baru Vincenzo Montella di AC Milan musim ini. Namun, gelandang 30 tahun Jepang itu tak terlalu keberatan. Dia cuma ingin bertahan di Rossoneri.

Kontrak Honda di Milan akan habis pada Juni 2017. Honda bisa bicara dengan klub lain mulai Januari 2017, untuk mencari kesepakatan terkait kepindahan musim panas mendatang.

Agen Honda bahkan kabarnya sudah dihubungi oleh  tiga klub MLS, yakni Los Angeles Galaxy, New York City dan New York Red Bulls. Selain itu, Valencia dari La Liga disebut-sebut juga berminat pada pemain yang baru bermain 19 menit di Serie A 2016/17 tersebut.

Namun, menurut Calciomercato, sejauh ini, Honda hanya ingin kontrak baru di Milan. Dia pun diyakini siap berusaha keras meyakinkan Montella agar memberinya lebih banyak menit bermain.

“Honda adalah pelapis utama untuk Suso. Namun, kami juga mencoba memainkannya di sayap kiri,” kata Montella tentang Honda minggu lalu.

Hanya saja, dengan keberadaan M’Baye Niang yang hampir selalu tampil impresif di sektor itu, rasanya bakal tetap sulit bagi Honda untuk masuk line-up Milan.

Jika Milan ternyata memang tak memperpanjang kontraknya, Honda diperkirakan akan lebih memilih pindah ke MLS daripada Valencia.

Sumber; Bola.net