Kapten Southampton, Jose Fonte, belum lama ini buka suara soal kabar yang mengatakan bahwa ia menolak kontrak baru yang ditawarkan oleh klub, demi memuluskan rencana pindah ke klub lain.

Fonte disebut akan mendapatkan kenaikan gaji 80.000 pounds per pekan usai membantu Portugal memenangkan Euro 2016, namun sosok berusia 32 tahun kabarnya kecewa karena tawaran tersebut tidak memperpanjang masa baktinya di klub.

Kontrak sang bek akan habis di Juni 2018 mendatang dan ia sudah lama dikabarkan masuk dalam radar transfer Everton dan Manchester United.

Guna menjelaskan situasinya, Fonte lantas menulis di Instagram: “Hanya untuk membuat semuanya menjadi jelas, saya TIDAK menolak kontrak baru, faktanya saya baru mendapat kabar dari Southampton bahwa mereka TIDAK akan memberikan saya kontrak baru.”

Guardian mengatakan bahwa Soton ingin melepas Fonte, yang bergabung dari Palace di 2010, di Januari mendatang jika ada tawaran yang tepat.

Sementara itu, manajer Claude Puel mengatakan pekan lalu: “Jose memiliki kontrak dan saya tidak bicara mengenai kontrak pemain. Itu adalah urusan antara klub dan pemain yang sifatnya pribadi.”

Sumber; Bola.net