Gelandang pengangkut air Arsenal, Francis Coquelin, mengklaim dirinya ikut andil memberikan setengah assist pada gol yang dicetak oleh Granit Xhaka di laga lawan Hull City.

Sabtu kemarin, Arsenal bertandang ke KC Stadium untuk menghadapi sang tuan rumah Hull. Pasukan Arsene Wenger itu berhasil menang dengan skor telak 1-4.

Gol terakhir The Gunners sendiri dicetak oleh Xhaka di penghujung pertandingan di babak kedua. Ia mencetaknya dengan tendangan kaki kiri yang keras dari luar kotak penalti. Coquelin lantas mengklaim bahwa assist gol itu separuhnya berasal dari dirinya meski yang menyodorkan umpan pada pemain Swiss itu adalah Mohamed Elneny.

“Saya rasa itu finishing yang luar biasa. Saya berada tepat di belakangnya dan saya tidak tahu apakah ia akan menendangnya. (Jadi) Saya berteriak padanya ‘tembak, tembak’ dalam bahasa Jerman,” beber pemain asal Prancis ini seperti dilansir Squawka.

“Jujur saja itu tendangan yang luar biasa. Gol pertama yang hebat untuk klub dan mudah-mudahan akan ada banyak gol lagi yang akan tercipta darinya. Saya rasa Mo (Elneny) yang mengumpankan bolanya jadi saya tidak bisa mengklaim mencetak assist, tapi saya akan mengambil separuhnya saja,” candanya.

Sumber; Bola.net