Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mengklaim bahwa Jurgen Klopp layak mendapatkan kredit besar untuk mengubah Philippe Coutinho sebagai salah satu yang terbaik di Eropa.

Bersama Klopp, nama Coutinho memang semakin bersinar di The Reds. Dia selalu menjadi pilihan utama Klopp sebagai pengatur serangan di setiap permainan dan menjadi salah satu aktor kesuksesan The Reds bersaing di papan atas musim ini.

Sejauh ini, gelandang 24 tahun tersebut sudah membuat lima gol dan empat assist untuk The Reds. Dan Carragher menilai bahwa sinar terang Coutinho itu adalah berkat Jurgen Klopp.

“Musim lalu, saat dia menjadi salah satu dari enam kandidat peraih pemain muda terbaik Premier League, saya hanya merasa dia ada di bawah kandidat lain. Kami ingin dia menghasilkan kinerja seperti Steven Gerrard atau Luis Suarez, tapi saya meninggalkan final Liga Europa dengan kekecewaan setelah melihat yang dilakukannya,” ujarnya.

“Jadi mengapa sekarang berbeda? Pengaruh Jurgen KloppĀ  pada Coutinho tak bisa dimengerti. Klopp tak pernah memanjakan pemain mewah. Bila anda berada dalam timnya, anda harus siap untuk bekerja tiada henti, tak peduli hadiah apa yang anda miliki,” sambungnya.

“Klopp mengatakan kepada saya bahwa bermain di posisi nomor 10 merupakan yang paling intensif dalam permainan dan orang-orang tak sadar tuntutan tanpa henti pada Coutinho. Tapi Coutinho mampu mengatasinya, dan di atas semua itu, dia berkembang. Kita baru di awal kampanye, tapi daya jelajah, performa ajaib yang dia tunjukkan, hanya Dele Alli, di antara pemain nomor 10, yang telah mencetak gol lebih dari dia sejak pertandingan pertama Klopp,” tandasnya.

Sumber; Bola.net