Bos Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson, belum lama ini membantah bahwa ia menginginkan jasa kapten Manchester United, Wayne Rooney, untuk datang membela timnya di Liga Super Tiongkok.

Rooney tidak lagi menjadi starter otomatis di Old Trafford, di mana manajer Jose Mourinho tak lagi menganggapnya sebagai pemain andalan di Manchester.

Sebagai hasilnya, Rooney sudah beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub masa kecilnya, Everton, dan juga dirumorkan akan bergabung dengan tim MLS dan juga Tiongkok.

Namun Eriksson, yang pernah menangani Rooney di timnas Inggris, mengaku tidak punya rencana mendatangkan pemain berusia 31 tahun.

“Semua orang tahu betapa saya mengagumi Rooney. Namun itu hal yang berbeda. Mengatakan bahwa kami ingin merekrutnya adalah hal lain lagi. Tidak ada kebenaran dalam hal itu, nol,” tutur Eriksson menurut The Sun.

“Ini bukan sesuatu yang pernah saya bicarakan dengan klub – dan kami sudah sering membahas opsi kami untuk musim berikutnya. Saya selalu mengenal Rooney sebagai striker – salah satu terbaik yang pernah bekerja dengan saya.”

“Namun kami sudah punya Hulk, Elkeson, dan Conca, yang juga amat bagus. Rooney masih merupakan pemain bagus dengan kualitas luar biasa. Saya yakin ia bisa datang ke Tiongkok di masa depan. Ia adalah tipe pemain yang akan datang di liga ini nanti.”

Sumber; Bola.net