Michael Ballack mengatakan para bek sayap Chelsea merupakan kunci sukses mereka musim ini.

Conte mulai menggunakan formasi tiga bek di September silam. Sejak saat itu, The Blues hampir tak terhentikan. Mereka hanya menelan satu kekalahan, 0-2 dari Tottenham, sejak berganti formasi.

Marcos Alonso dan Victor Moses bermain bagus di sistem tersebut, mereka memberikan daya serang dari kedua sisi lapangan dan membantu para pemain bertahan mencatat rekor kemasukan gol paling sedikit di liga.

“Kuncinya adalah para bek sayap. Sistem itu tidak bisa bekerja kecuali anda memiliki pemain sayap yang bisa menyerang dan bertahan. Ini kualitas penting yang dimiliki Chelsea – mereka harus bisa berlari sepanjang 13 kilometer per laga dan membuat perbedaan di dua sisi,” tutur Ballack menurut Evening Standard.

“Ketika mereka harus beradaptasi, itu bisa jadi dengan bentuk lima pemain belakang atau anda bisa menaruh lebih banyak pemain di sisi melebar.”

“Para bek tengah adalah pemain yang amat cerdas dan kadang jika sebuah sistem masih terbilang baru untuk para pemain, jika mereka 100 persen yakin dengan perubahan itu, mereka akan beradaptasi dengan cepat.”

Sumber; Bola.net