Gareth Bale melanjutkan dominasi di ajang penghargaan Pemain Terbaik Wales Tahun Ini, dengan merebut trofi juara untuk kali keempat secara beruntun.

Untuk keenam kalinya dalam tujuh tahun, bintang Real Madrid itu menerima penghargaan terbaik dalam upacara khusus yang diadakan oleh FAW pekan ini.

Pemain berusia 27 tahun memainkan peran penting dalam sukses Wales mencapai babak semifinal Euro 2016, dengan mencetak tiga gol di fase grup dan juga membantu Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions ke-2 dalam tiga tahun terakhir.

Bale tercatat sudah membela timnas Wales sebanyak 64 kali dan baru saja mengikat kontrak baru dengan Madrid. Ia kini hanya terpisah tiga gol dari rekor Ian Rush, yang sudah membuat tak kurang dari 28 gol untuk The Dragons.

“Sebuah kehormatan besar bisa ditunjuk menjadi pemain terbaik FAW tahun ini! Terima kasih banyak untuk semua pemain, staff, dan fans,” tulis Bale di akun Twitter miliknya.

Sementara itu, pemain Stoke City, Joe Allen, menyabet dua gelar sekaligus, Pemain Terbaik versi Pemain dan juga Pemain Terbaik versi Fans.

Manajer Chris Coleman, yang menangani timnas Wales, mendapatkan Penghargaan Istimewa FAW atas jasanya membawa timnas ke babak empat besar Euro 2016.

Sumber; Bola.net