Kiprah kepelatihan Zinedine Zidane pada musim keduanya menjadi nahkoda klub Real Madrid terus menuai pujian. Salah satunya datang dari mantan bosnya di Madrid yakni Carlo Ancelotti.

Zidane pernah menjadi asisten Carletto saat pelatih asal Italia ini masih membesut Madrid. Kini, Carletto menjadi pelatih Bayern Munchen.

Dengan usai yang baru menginjak 44 tahun, Carletto menilai Zidane akan memiliki masa depan yang cerah. Sosok asal Prancis disarankan untuk lebih tekun dalam belajar tentang taktik sepakbola.

“Zidane masih muda dan ini baru musim keduanya menangani Madrid. Dia akan terus meningkatkan ilmunya tentang permainan dan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Sepakbola selalu berubah setiap hari,” buka Carletto.

“Dia telah mempelajari banyak hal untuk bisa jadi seperti saat ini. Dia sangat teguh untuk menjadi asisten saya dan juga teguh saat menjadi pelatih tim Castilla,” sambungnya.

Carletto melihat Zidane punya satu lagi modal penting yang akan membuatnya menjadi pelatih sukses.

“Ditambah lagi Zidane memiliki hubungan yang hebat dengan para pemainnya. Ini adalah kunci. Saya rasa semua pelatih harus memahaminya. Semakin baik hubungan dengan pemain, semakin dekat, maka hasilnya akan semakin baik,” tukas pelatih 57 tahun ini.

Sumber; Bola.net